peristiwa sebelum datangnya kiamat

6 PERISTIWA SEBELUM DATANGNYA KIAMAT

Menurut salah satu hadist yaitu menyebutkan bahwa, tanda pertama dari akhir zaman adalah wafatnya Nabi Muhammad saw. Sekitar 5 abad lalu rasulullah telah meninggal dunia. Tanda kiamat yang kedua juga sudah terjadi, yaitu pembebasan pembebasan Bayt al-Maqdis pada masa pemerintahan Umar Bin Khatab.
Lalu kiamat yang ketiga yaitu berupa kematian massal. Beberapa tragedi kemanusiaan pernah terjadi di dunia ini. Dan merenggut banyak nyawa manusia. Seperti pada peristiwa pengeboman kota Hiroshima dan Nag demikianasaki di Jepang. Lalu perang kedua dan ketiga yang juga merenggut banyak nyawa manusia. Atau bisa juga kematian yang disebabkan oleh virus, contohnya virus antraks yang menyerang hewan ternak seperti sapi.



Menurut Syekh Muhammad Hisyam Kabbani, berbagai peristiwa yang disebutkan tadi adalah salah satu dari tanda-tanda kiamat yang mengiringi terjadinya kiamat besar nanti. Beliau mencirikan demikian karena banyaknya korban yang berjatuhan akibat kejadian diatas dan jenis penyakit yang dibawanya. Kita ambil contoh tragedi tsunami di Aceh dan beberapa bulan yang lalu terjadi pula di Mentawai, yang memakan korban lebih dari 100 ribu orang. Sebuah kematian massal yang di sebutkan hadits diatas benar-benar terjadi di bumi serambi Mekkah dan di Mentawai. Mungkin tragedi tsunami kali ini merupakan benar-benar pertanda bahwa kiamat sudah semakin dekat.
Yang harus kita lakukan sekarang ini hanyalah memperbanyak ibadah kita kepada allah swt. Bila kita melihat tanda diatas, berarti kiamat sebentar lagi akan tiba. Tetapi kita tidak akan pernah tahu kapan kiamat besar itu akan datang. Hanya allah lah yang tahu kapan musibah itu datang.  Maka dari itu mulai dari sekarang kita kokohkanlah iman dan takwa kita kepada tuhan.
Tanda kiamat lain berdasarkan hadits diatas adalah ketika terjadinya inflasi dan krisis ekonomi, yang menyebabkan harga jual suatu barang menjadi mahal. Sehingga seorang pengemis bisa menyepelekan uang 10 dinar(10 dolar) karena jumlah itu tidak cukup untuk membeli apa-apa. Semenjak krisis ekonomi yang menerpa Indonesia pada tahun 1997.
Dan tanda kiamat lainnya adalah ketika kebingungan melanda setiap rumah orag arab. Orang arab disini maksudnya adalah rumah orang-orang islam pada umumnya di dunia. Hal ini disebabkan ulah para politisi sendiri yang membuat bingung rakyatnya. Akibatnya rakyat tak tahu harus berbuat apa. Disamping itu, ada juga kebungungan akibat ideologi dan mazhab baru dalam islam yang muncul pada awal abad ke- 20. Hal itu menimbulkan perselisihan perselisihan di antara umat islam itu sendiri.
Tanda kiamat terakhir dari hadits di atas adalah ketika terjadinya benturan peradaban antara umat islam dengan non-islam. Pertarungan ini berpuncak pada gencatan senjata antara kaum muslim dan kelompok non muslim. Kekuatan kelompok non muslim jauh lebih besar sehingga orang-orang islam akan di paksa meletakkan senjata. Kasus di Irak misalnya, yang secara paksa di hancurkan oleh orang-orang non islam, dengan alasan-alasan yang tidak masuk akal.
Tetapi begitulah jika dunia berada dalam genggaman orang-orang yang jauh dari teman. Seolah-olah ini adalah milik mereka bukan milik-Nya.     


This entry was posted in

Leave a Reply

    Catatan :

    Blogger news