PSSI gandeng Universitas Gunadarma

SINOPSIS:
Sebagai induk Sepak Bola Indonesia, PSSi terus berusaha untuk menggali potensi dan prestasi sepakbola dalam negeri.. salah satu langkah yang dilakukan PSSI adalah melakukan kerja sama dengan Universitas Gunadarma. Salah satu bentuk kerja sama antara PSSi dan Universitas Gunadarma adalah dengan memberikan beasiswa kepada  para pemain senior,timnas U-23, dan mantan pemain sepaknola nasional. Untuk dapat mengembangkan diri mereka melalui jalur pendidikan formal. Tapi dalam pemberian beasiswa, Universitas Gunadarma menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PSSi. Untuk dapat merekomendasikan siapa saja yang akan menerima beasiswa tersebut. Tetapi dalam hal penerimaan mahasiswa itu sendiri, gunadarma mempunyai peraturan yang harus dipatuhi bagi setiap penerima beasiswa. Para penerima Beasiswa harus menjalankan tes seleksi yang diadakan oleh Universitas Gunadarma dan juga harus lolos tes seleksi .untuk dapat menempuh perkuliahan di Universitas Gunadarma.

 


JAKARTA - Selaku induk organisasi sepakbola nasional, PSSI terus menggali potensi meningkatkan kualitas dan prestasi sepakbola di Tanah Air. Salah satunya menggandeng Universitas Gunadarma dalam hal pengembangan sistem informasi persepakbolaan Indonesia.

Menariknya, Universitas Gunadarma juga akan memberi beasiswa kepada pemain timnas senior dan U-23, serta mantan pemain yang ingin mengembangkan diri melalui jalur pendidikan formal.


"Biasanya setelah gantung sepatu, para pemain ada yang kebingungan mau melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya. Kita bisa memberikan fasilitas itu asalkan mendapat rekomendasi dari PSSI," ujar Rektor Universitas Gunadarma, Prof Dr E.S Margianti SE MM, Kamis.


Untuk beasiswa sendiri, lanjut Margianti, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI selaku pihak yang membawahi semua insan sepakbola di tanah air. Termasuk siapa saja yang direkomendasikan untuk melanjutkan program pendidikan dari strata satu hingga program Doktor di Universitas Gunadarma.


"Ini bukti kecintaan kami kepada PSSI serta wujud pengabdian kami kepada masyarakat. Meski begitu, bagi mereka yang ingin mengikuti program beasiswa ini, mereka harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh Universitas Gunadarma. Minimal harus lolos seleksi dari yang dilakukan universitas," pungkasnya.


Ketua Umum PSSI, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, mengaku cukup senang. Sebab dengan begitu, pemain timnas akan mendapatkan kesempatan menimba ilmu untuk memperoleh ijazah sarjana.


Pasalnya, beasiswa tersebut, imbuh Johar, akan diperuntukan bagi semua pemain timnas, baik junior maupun senior. Termasuk kepada para mantan pemain nasional yang pernah berjuang untuk bangsa dan negara.
 

This entry was posted in

Leave a Reply

    Catatan :

    Blogger news