Membuat Logo Dengan Menggunakan Corel Draw 12.0


Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat logo yang bertuliskan Flora’s tersebut. Flora’s disini berarti tumbuhan berasal dari kata Flora. Karena suatu saat  saya ingin mempunyai toko yang menjual tanaman-tanaman hias.  Dan toko tersebut akan saya beri nama Flora’s. lambang di samping tulisan Flora’s itu merupakan gambar bunga. tidak usah berlama-lama lagi kita langsung saja masuk pada cara pembuatan logo tersebut. Software yang saya gunakan untuk membuat logo ini adalah Corel draw 12.0. anda bisa juga membuatnya dengan Software untuk edit gambar lain selain Corel draw.


1. Langkah pertama kita masuk pada tampilan dari Coreldrawnya. Kita atur terlebih dahulu tampilan Width dan Height pada Paper. Dengan ketentuan adalah:    


 









Dan hasilnya tampilan pada paper anda adalah sebagai berikut:












   
     2. Berikutnya kita masukkan Objek Rectangle tool ke dalam paper. Lalu kita atur sehingga bentuknya menyerupai persegi panjang. Dengan cara menarik Objek dari Rectangle Tool tersebut.







3. Setelah itu kita buat lagi Objek baru dengan menggunakan Ellips tool. Elips tool ini kita gunakan untuk menggambar Bunga pada Logo Flora’s. kita buat 2 objek untuk menggambar bagian tengah pada bunga.


 
 


   4. Berikutnya untuk menggambar kelopak pada Bunga, kita masih menggunakan Ellips tool. Kita  masukkan terlebih dahulu Ellips toolnya. Setelah itu, kita bentuk Ellips tool tersebut seperti kelopak bunga dengan menggunakan Shape tool. Hasilnya ada pada tampilan gambar di bawah ini. Kita membutuhkan 4 kelopak bunga. untuk membuatnya, tinggal kita Copykan saja Ellips tool yang sudah kita bentuk seperti kelopak bunga tadi sebanyak 4 kali. Lalu kita letakkan dibagian pinggir Bunga.





     5.  Selanjutnya kita Buat Tulisan Flora’s di dalam logo tersebut. kita gunakan pilihan Text Tool. Atau kita tekan F8 pada keyboard. Kita tentukan Fontnya adalah 36, dan jenis Textnya adalah Harlow Solid Italic. Dan kita beri warna teksnya dengan warna kuning.


  6Dan langkah yang terakhir, kita beri warna background dari logo tersebut, beserta bunga dan kelopaknya. Sesuai dengan tampilan hasil pada awal Tulisan.















This entry was posted in

Leave a Reply

    Catatan :

    Blogger news